Read Other Articles

Seseorang Wanita Meraih Gelar Sarjana Strata-2 Bidang Studi The Beatles


Grup pop legendaris asal Inggris, The Beatles, telah menjadi kajian ilmu akademik. Bahkan, sudah ada seseorang yang meraih gelar sarjana Strata-2 (S2) Bidang Studi The Beatles.

Dia adalah
Mary-Lu Zahalan-Kennedy. Menurut kantor berita Associated Press, Rabu 26 Januari 2011, Mary-Lu merupakan orang pertama di dunia yang baru saja bergelar Master bidang studi The Beatles.

"Saya sangat bangga dengan gelar ini. Studi yang saya tempuh ini tidak saja menantang, namun juga menyenangkan dan bisa memberi pandangan yang luas atas dampak The Beatles bagi segala aspek kehidupan hingga saat ini," kata Mary-Lu seperti dikutip harian The Herald Sun.

Perempuan berusia 53 tahun itu termasuk 12 peserta program studi Master of Arts dalam bidang studi The Beatles, Musik Populer, dan Masyarakat. Program baru itu dibuka oleh Universitas Liverpool Hope pada 2009. Kampus itu terletak di kota asal para personil The Beatles, Liverpool.

Para peserta program ini akan mengikuti kelas selama empat kali dalam 12 pekan dan harus membuat sebuah disertasi sebelum dinyatakan lulus.

"Sudah lebih dari 8.000 buku tentang The Beatles, namun belum pernah ada studi serius mengenai mereka," kata dosen mata kuliah musik populer Mike Brocken seperti dimuat harian Post Chronicle edisi Selasa, 3 Maret 2009.

Program itu mempelajari komposisi lagu dan pola suara studio yang digunakan The Beatles. Selain itu para peserta juga meneliti dampak lagu-lagu The Beatles bagi pembentukan karakter individu, budaya, dan masyarakat.

Mary-Lu merupakan sarjana pertama yang lulus. Pernah menjadi finalis pada kontes Ratu Kecantikan Kanada, Mary-Lu berprofesi sebagai penyanyi profesional.
 
The Beatles merajai belantika musik pop dunia sepanjang dekade 1960-an. Kuartet itu beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Star. Banyak lagu mereka telah melegenda, seperti "Yesterday," "Hey Jude," "I Saw Her Standing There," dan lain-lain.

Source

Silahkan Baca Artikel Terkait Lainnya ^_^

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. ^_^ Terimakasih Telah Berkunjung.

0 komentar:

Dayas||Brothers


Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkunjung.
Blog ini Do Follow. Jadi jangan ragu untuk berkomentar. Jika mau Copy-Paste artikel boleh-boleh saja, tapi tolong sertakan sumber.
Terima Kasih ^_^_^_^