Read Other Articles

Microsoft Basmi Jaringan Virus Spam Terbesar

Dayas||Brothers - Microsoft berhasil membasmi jaringan virus ‘berbahaya dan kompleks’ komputer. Jaringan ini biasa mengirim miliaran email tiap hari yang berkedok obat palsu atau lotre.

‘Botnet’ Rustock terdiri dari sejuta komputer yang terinsfeksi kode berbahaya. Kode ini memungkinkan hacker (peretas) mengendalikan mesin dari jauh menggunakan server ‘perintah dan kendali’.

Pemilik komputer yang terinfeksi biasanya tak menyadari hacker sedang menggunakan komputer yang mereka miliki.



"Komputer bisa terinfeksi malware dengan beberapa cara, termasuk ketika pemilik komputer mengunjungi situs jebakan yang berisi malware dan klik pada iklan berbahaya atau membuka email yang terinfeksi,” kata senior Digital Crimes Unit Microsoft Richard Boscovich.

Peretas melakukan serangan tanpa diketahui pemilik dan pemilik tak menyadari komputernya memiliki dua kehidupan, paparnya. Rustock dilaporkan sebagai salah satu botnet spam terbesar dunia yang mampu mengirim 30 miliar email tiap hari.

Menurut Boscovich, email dari Rustock ini biasanya berisi iklan viagra atau email yang berisi pemberitahuan menang lotre. Berhati-hatilah

Source

Silahkan Baca Artikel Terkait Lainnya ^_^

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. ^_^ Terimakasih Telah Berkunjung.

0 komentar:

Dayas||Brothers


Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkunjung.
Blog ini Do Follow. Jadi jangan ragu untuk berkomentar. Jika mau Copy-Paste artikel boleh-boleh saja, tapi tolong sertakan sumber.
Terima Kasih ^_^_^_^