Read Other Articles

Upil Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh...?

Dokter spesialis paru-paru asal Austria Prof Dr Friederich Bischinger pernah menyarankan orang untuk makan upil (kotoran hidungnya) sendiri karena diklaim bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Penemuan Prof Bischinger tahun 2004 itu sempat menjadi kontroversial
. Banyak orang awam dan paramedis yang menolak mentah-mentah teori Prof Bischinger dan mengatakan teori itu tidak masuk akal.

Alasannya upil adalah kotoran yang menjijikkan karena lendir kering itu justru menjadi sampah karena berbahaya masuk dalam tubuh. Jika makan upil sama saja dengan makan semua organisme atau bakteri yang harusnya dikeluarkan melalui hidung. Tapi menurut Prof Bischinger mengupil dengan menggunakan jari-jari sendiri adalah sesuatu yang sehat, menyenangkan dan lebih sesuai dengan tubuh manusia.

"Mengupil dengan menggunakan jari sendiri tentunya bisa menjangkau tempat yang tidak bisa dicapai jika menggunakan sapu tangan. Selain itu juga bisa menjaga hidung agar tetap bersih," ujar Prof Bischinger, seperti dikutip dari DailyTimes.

Upil itu sendiri terbentuk dari kotoran yang masuk ke dalam lubang hidung melalui proses pernapasan. Debu dan kotoran yang masuk ke hidung ini akan disaring oleh filter atau bulu-bulu hidung. Kotoran yang tidak tersaring akan ditangkap oleh lendir yang ada dihidung. Lama kelamaan lendir ini akan mengeras dan terbentuklah upil.

Source

Silahkan Baca Artikel Terkait Lainnya ^_^

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. ^_^ Terimakasih Telah Berkunjung.

3 komentar:

Anonim mengatakan... Reply

Parah tu orang. Masa Upil dikatain SEHAT... hahaha

Ryuto-kun mengatakan... Reply

lah, ini prof pic saya... :D

Dayas||Brothers mengatakan... Reply

Terima Kasih telah menggunakan Gambar dari blog ini. Berkunjung lagi ya. :D

Dayas||Brothers


Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkunjung.
Blog ini Do Follow. Jadi jangan ragu untuk berkomentar. Jika mau Copy-Paste artikel boleh-boleh saja, tapi tolong sertakan sumber.
Terima Kasih ^_^_^_^