Read Other Articles

Firefox 4 Beta dilengkapi Grafik 3D

Mozilla merilis versi beta terakhir untuk Firefox 4, browser internet terbarunya, sebelum merilis versi final. Beberapa perbaikan telah dilakukan antara lain dukungan penuh terhadap grafik tiga dimensi (3D) berbasis standar WebGL.
“Firefox 4 beta sekarang mendukung WebGL untuk kartu grafis built-in modern yang umum digunakan,
sehingga membuat pada pengembang makin mudah menciptakan game 3D interaktif, grafik yang vivid, dan pengalaman visual baru di web tanpa tergantung plug ini dari pihak ketiga,” kata Mike Beltzner, product manager Firefox, dalam blognya kemarin.
WebGL merupakan standar terbuka untuk menyajikan grafik tiga dimensi di web. Dengan adanya WebGL dalam browser, untuk menampilkan animasi tiga dimensi tidak lagi diperlukan Java, Flash, atau program tambahan lainnya. Ini merupakan salah satu yang memanfaatkan elemen HTML5 yang didukung banyak pengembang browser seperti Google Chrome, Opera, dan Apple Safari.
Sebeloumnya Google memperkenalkan salah satu implementasi WebGl pada perangkat yang dinamainya Body Browser. Dengan perangkat ini, pengunjung web dapat mempelajari bagian-bagian tubuh dalam bentuk tiga dimensi dan interaktif langsung di web.
(kompas.com)

Silahkan Baca Artikel Terkait Lainnya ^_^

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. ^_^ Terimakasih Telah Berkunjung.

1 komentar:

rhecizen mengatakan... Reply

maksudny,,,

ad scrinsutny???

Dayas||Brothers


Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkunjung.
Blog ini Do Follow. Jadi jangan ragu untuk berkomentar. Jika mau Copy-Paste artikel boleh-boleh saja, tapi tolong sertakan sumber.
Terima Kasih ^_^_^_^